Pesona Keindahan Kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali

Berwisata di pantai merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Karena hal inilah, banyak para wisatawan baik domestik maupun mancanegara mendatangi pulau Bali.

Pulau Bali memang selama ini populer sebagai surganya tempat wisata dengan berbagai pantai yang indah. Bahkan ketenaran eksotisme pantai Bali sudah diakui oleh salah satu organisasi pecinta traveling Asia, mereka mengungkapkan jika 3 Pantai terbaik di Asia itu ada di pulau dewata Bali.

Nah salah satu wisata pantai tersebut yaitu Pantai Padang Padang Bali. Nama pantai Padang Padang ini oleh masyarakat sekitar disebut juga dengan nama Pantai Labuan Sait Bali, yang diambil dari nama jalan yang terdapat di dekat pantai ini.

Sejarah Kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali

Sebelum lanjut pada ulasan berikutnya, mari kita simak terlebih dahulu sejarah kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali sampai ia terkenal seperti sekarang ini. Seperti lokasi wisata di Bali pada umumnya, dahulu pantai Labuan sait di Desa Pecatu ini pun tidak banyak diketahui orang. Hal ini karena lokasinya yang memang tersembunyi, dan juga belum ada promosi pariwisata dari pemerintah daerah setempat.

Nah, kawasan wisata Pantai Padang Padang Labuan Sait ini mulai populer saat beberapa bintang film dan musik dunia berkunjung ke tempat ini. Salah satunya yaitu aktris cantik bintang Hollywood Julia Robert, yang pernah syuting salah satu adegan untuk Filmnya Eat Pray Love.

Setelah itu, tempat ini juga kedatangan grup band populer dunia era tahun 1997 an Michael Learn To Rock (MLTR), mereka mengambil background Pantai Padang Padang ini untuk Video Clip mereka yang berjudul Someday.

Rute Menuju Kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali

Kawasan wisata pantai Padang Padang beralamat di Jl. Labuan Sait, Ds. Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Provinsi Bali. Untuk akses jalan ke lokasi pantai padang padang di Desa Pecatu ini cukup mudah, walaupun kondisi jalannya yang sedikit sempit. kamu dapat memakai kendaraan pribadi atau bisa juga menggunakan kendaraan rental, dan taksi.

Bila kamu berasal dari arah Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, maka untuk tiba di kawasan wisata ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan, dan rute jalan yang bisa dilalui yaitu:

Via jalan Raya Uluwatu

Bandara Udara Ngurah Rai – Jl. Airport Ngurah Rai – Jl. By Pass Ngurah Rai – Jl. Raya Uluwatu – Jl. Labuan Sait.

Via Dharmawangsa ( Dari Nusa Dua )

Dari wilayah Nusa Dua menuju kearah Barat – Mengambil Jl. Dharmawangsa – Jl. Raya Uluwatu Pecatu – Jl. Labuan Sait.

Catatan:

Kami menyarankan, untuk memudahkan perjalanan kamu menuju lokasi pakailah aplikasi penunjuk jalan di smartphone seperti Waze atau Google Maps.

Untuk kamu yang memiliki budget wisata lebih kami merekomendasikan untuk menyewa kendaraan dan sopirnya. Keuntungan memakai jasa rental dan supir yaitu kamu tidak perlu bersusah payah mencari lokasi pantai Labuan Sait, atau takut terkena macet. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata menarik lainya di pulau Dewata ini dengan cepat.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Daerah Seminyak Bali

Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali

Berikut ini ada beberapa daya tarik mengapa kawasan wisata padang padang Bali ini wajib kamu kunjungi:

Memiliki Pasir Putih yang cantik

Pada umumnya para pengunjung yang datang ke Pantai di Bali karena tergoda oleh keindahan pasir putihnya. Perlu diketahui bila sebagian besar pantai di bali yang mempunyai pasir putih terdapat di wilayah Bali selatan.

Di antara pantai tersebut yaitu Pantai di Nusa Dua, kemudian Pantai di Sanur Bali, dan salah satu Pantai pasir putih yang ada di bali selatan berikutnya yang sedang kita bahas pada kesempatan ini yakni Pantai Padang Padang di Labuan sait.

Hamparan pasir putihnya yang sangat indah pastinya akan menggoda siapa pun untuk melihat dan menyentuh kelembutannya. Selain itu kategori ombak pantainya juga tidak terlalu besar, dan warna airnya yang jernih kebiru-biruan, sangat nyaman dipandang mata.

Lokasi melihat Sunset

Salah satu daya tarik mengapa banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini yaitu karena Eksotisme Sunsetnya. Sunset di kawasan wisata Pantai Padang Padang Bali ini tak kalah indah dengan Sunset di Tanah Lot Bali, juga Pantai – pantai lainnya di pulau Bali.

Datanglah saat sore menjelang, atau sekitar pukul 17.00 WITA, dan saksikanlah pesona keindahan sunset yang akan memanjakan mata siapa saja yang memandangnya.

Lokasi Surfing Terbaik

Untuk kamu para penggemar olahraga wisata air seperti berselancar, maka wajib mengunjungi tempat ini. Perlu kamu ketahui bila Pantai Padang Padang Bali ini sangat populer di mancanegara, terutama para kalangan peselancar Internasional.

Pada bagian tengah pantai ini, gelombang ombak dan arus bawah lautnya sangat besar.

Sehingga sangat menantang dan menarik hati setiap peselancar dunia untuk berkunjung ke pantai ini. Bahkan, di kawasan ini rutin setiap tahunnya digelar seri kejuaraan atau Kompetisi Surfing tingkat Internasional.

Selain 3 daya tarik utama diatas, masih banyak hal menarik lainnya yang dapat kamu jumpai ditempat ini, seperti beberapa kegiatan wisata seru yang bisa dilakukan seperti dibawah ini.

Aktifitas di Kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali

Ada beberapa aktifitas favorit yang banyak dilakukan oleh para pengunjung yang sedang berlibur ditempat ini, antara lain:

Berenang di Pantai

Walaupun dibagian tengah laut ombaknya sangat besar sehingga menjadi incaran para peselancar dunia, tetapi gelombang tersebut akan makin mengecil saat akan mencapai tepi pantai. Oleh karena itu, pantai ini juga menjadi lokasi pantai terkenal di bali sebagai tempat wisata berenangnya wisatawan dengan keluarga tercinta.

Bermain di Pasir

Setelah puas bermain air atau berenang, kamu dapat mendarat ke tepian dan melakukan aktifitas diatas pasir putih yang bersih. Kamu dapat mengajak serta putra – putri membuat bangunan rumah dari pasir, bermain bola pantai yang pastinya sangat mengasyikan.

Selain itu, kamu juga dapat bermain pasir seperti mengubur tubuh sehingga tinggal kepala saja yang nampak di permukaan pasir. Dan untuk wisatawan asing, berjemur sinar matahari merupakan aktifitas favorit mereka di atas pasir pantai.

BACA JUGA  Pesona Keindahan Wisata Pantai Kuta Bali

Mengelilingi sekitar Pantai

Saat sore mulai menjelang, sambil menunggu munculnya Sunset di Pantai Labuan Sait Bali ini, kegiatan wisata menarik lainnya yaitu berjalan – jalan disekitar pantai. Menelusuri pinggir pantai yang berpasir putih, sambil menyaksikan keindahan alam sekitar pantai yang indah merupakan moment yang sangat luar biasa.

Terlebih untuk kamu yang berkunjung bersama pasangan terkasih, jalan – jalan sambil bergandengan tangan adalah pengalaman penting yang tak akan bisa dilupakan.

Duduk Bersantai

Setelah lelah mengelilingi pantai, kamu dapat beristirahat di tenda-tenda payung yang tersedia disepanjang pantai ini. Kamu bisa duduk lesehan beralas tikar, merebahkan badan sambil menyaksikan kegiatan para pengunjung lainnya di tempat ini. Untuk menambah kehangatan suasana, kamu juga bisa menikmati minuman dan cemilan yang dapat di pesan dari warung yang ada di sekitaran pantai.

Foto Prawedding

Apakah kamu sepasang kekasih yang tengah mencari kawasan Pantai di Bali yang cantik untuk foto prawedding ? Bila iya, berkunjunglah ke kawasan wisata pantai padang padang bali ini

Lokasi wisata yang satu ini mempunyai pemandangan indah serta nuansa yang romantis dan eksotis, sehingga membuat pantai ini sebagai lokasi favorit untuk foto prawedding. Hanya kamu harus sedikit bersabar dengan mengatur waktu yang pas untuk mengambil sesi pemotretan, bila tidak ingin terganggu oleh hilir mudik pengunjung lainnya.

Berfoto Selfie

Sepertinya aktifitas wisata yang satu ini telah menjadi kewajiban yang harus dilakukan ketika berlibur di suatu tempat. Siapkanlah kamera terbaik kamu, karena ada banyak spot menarik yang dapat dijadikan background berfoto di tempat ini. Setelah foto-fotonya terkumpul banyak, jangan lupa untuk menguploadnya ke media sosial supaya dapat dilihat oleh semua teman-teman kamu.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali

Berikut ini Daftar Harga Tiket Masuk kawasan wisata Pantai Padang Padang yang harus diketahui:

  • Wisatawan Lokal Rp.5.000/orang,
  • Wisatawan Asing Rp.10.000/orang

Biaya Parkir Kendaraan di kawasan wisata Pantai Padang Padang Bali:

  • Kendaraan roda dua Rp.2.000/motor
  • Kendaraan roda empat Rp.5.000/mobil

Catatan:

Harga diatas tidaklah mengikat karena dapat berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Di Kawasan Wisata Pantai Padang Padang Bali

Menjadi salah satu lokasi wisata terpopuler di pulau dewata, tempat ini sudah tersedia banyak fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjungnya, selengkapnya simak ulasannya dibawah ini.

Lifeguard

Untuk keamanan dan kenyamanan para wisatawan, dikawasan ini sudah disiagakan tenaga keamanan pantai lifeguard.

Tempat Bilas & Toilet

Untuk keperluan mandi, mencuci, buang air kecil dan besar, di kawasan ini telah tersedia dengan baik.

Tempat Sewa Papan Selancar

Untuk kamu yang hobi berselancar, di tempat ini juga sudah tersedia tempat menyewa papan selancar.

Tempat Parkir Luas

Di kawasan wisata ini telah disediakan areal parkir kendaraan luas yang dikelola oleh warga sekitar.

Demikianlah artikel singkat mengenai pesona kawasan wisata pantai padang padang bali yang wajib kamu kunjungi saat berwisata di pulau ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan selamat berlibur!

Bacaan lainnya